Sunday, October 27, 2019

Tebarkan Virus Perdamaian

Setiap kita menjelajah dunia Maya tentang dunia persilatan maka kita akan menemui dua perguruan pencak silat ini.
IKSPI Kera Sakti dan PSHT adalah dua perguruan pencak silat terbesar jumlah anggotanya di Indonesia.
Namun kita juga sering menemukan berbagai macam konflik antara keduanya yang disebabkan olek oknum atau individu yang tidak faham tujuan organisasi dan cara berorganisasi.
Jika kita melihat foto diatas maka akan muncul berbagai macam respon,sebagian menyukai dan sebagian lagi merasa kesal dan melihat hal ini sebagai bentuk kepura-puraan.
Jika anda menjadi bagian yang menyukai foto diatas maka bersyukurlah karena anda merupakan orang yang cinta damai dan memiliki hati yang lembut.
Namun jika anda menjadi bagian yang tidak suka maka beristighfarlah,karena anda menjadi orang yang anti damai dan memiliki sifat hati keras yang bukan merupakan jiwa seorang pesilat.
Sudah banyak korban yang jatuh hanya gara-gara keegoisan mempertahankan kerasnya hati tanpa mau melihat kebenaran jika terjadi masalah.
Fanatisme buta akan organisasinya masing-masing membuat kita lupa bahwa kita ini adalah saudara sebangsa dan setanah air.sehingga kita merasa tidak boleh ada yang lebih hebat dari perguruan kita.
Maka dari itu melalui blog sederhana ini saya mengajak kepada seluruh pesilat Nusantara agar kita memulai menyebarkan virus perdamaian kepada seluruh pesilat di Indonesia,terutama kepada kedua organisasi yang fotonya ada dalam blog saya ini.
Mari kita bersatu,damai dan sama-sama menjaga keutuhan NKRI.
Salam santun dan damai.
NKRI HARGA MATI